home

Juni Tak Ada Lagi Pemadaman Listrik


Kalau krisis listrik Jawa-Bali sudah selesai, Sumatera dan sebagainya juga bisa diatasi.

8 April 2010

VIVAnews - Pemerintah optimistis masalah pemadaman listrik akan teratasi pada Juni-Agustus 2010. Hal itu terkait permintaan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) agar persoalan pemadaman listrik diselesaikan tahun ini.

"(Tadi) rapat evaluasi kesiapan listrik dan sudah dipaparkan satu-persatu daerah-daerah yang mengalami krisis listrik. Ternyata nanti pada Juni-Agustus 2010, semua 'byar pet' sudah bisa teratasi," kata Menko Perekonomian Hatta Rajasa usai rapat di Kantor Wapres, Jakarta, Kamis 8 April 2010.

Menurut Hatta, pemaparan daerah-daerah yang mengalami krisis listrik itu dilakukan dengan tabulasi dan skala waktu (time frame) yang jelas. "Kalau Jawa-Bali sudah selesai, Sumatera dan sebagainya juga bisa diatasi," ujarnya.

Rapat, Hatta melanjutkan, juga melakukan evaluasi untuk program listrik 10 ribu megawatt (MW) terutama guna mendorong pengembangan energi geothermal.

"Prioritas utama kami energi geothermal, sehingga betul-betul menjaga agar pembangunan pembangkit tidak tertunda," ujarnya.

Selama ini, dia melanjutkan, kebutuhan pembangkit listrik masih memerlukan batu bara. "Oleh karena itu, dalam tender-tender proyek energi geothermal, Pemda akan didampingi oleh Kementerian ESDM dan PLN, sehingga lebih teritegrasi," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar