home

SBY Bidik Pengusaha Turki Investasi di RI


Turki tertarik di bidang infrastruktur, pertambangan, pertanian, pelabuhan dan bandara.

16 Juni 2010

VIVAnews- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan melakukan pertemuan bisnis dengan pengusaha Turki dalam lawatannya ke beberapa negara akhir Juni. Investasi Turki ke Indonesia dirasa masih kecil yaitu hanya US$150 juta.

Menurut Kepala BKPM Gita Wirjawan, Turki tertarik di bidang infrastruktur, pertambangan, pertanian, pelabuhan dan airport. Turki tertarik berinvestasi karena memiliki banyak kesamaan dengan Indonesia seperti budaya, agama.

Ketertarikan Turki, sudah disampaikan dalam bisnis forum yang bakal diadakan BKPM. Sekitar 800 pengusaha Turki yang komit untuk hadir.

"Dalam 2-3 bulan terakhir, Turki sudah mengirimkan hampir 90 pengusaha," ujarnya seusai rapat dengan Yudhoyono di lingkungan istana kepresidenan Jakarta Rabu 16 Juni 2010.

Yudhoyono melakukan kunjungan ke Turki pada ahir Juni. Dalam kunjungan itu, SBY juga dijadwalkan melakukan pertemuan dengan pengusaha Turki. Dengan penjajakan ini diharapkan investasi Indonesia bisa terdongkrak.

Menurut Juru bicara presiden Julian Aldrin Pasha, Yudhoyono melakukan kunjungan kerja ke Toronto Kanada pada 24-27 Juni mengikuti pertemuan G 20, yang dilanjutkan dengan ke Turki dan ke Arab Saudi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar