home

Swiss Fasilitasi UKM di Pameran Eropa


Fasilitas ini sebagai upaya meningkatkan daya saing UKM negara-negara berkembang.

25 Mei 2010.

VIVAnews - Swiss Import Promotion Program (SIPPO) pada 2011 akan kembali memfasilitasi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Indonesia dalam pameran di kawasan Eropa, seperti Prancis, Inggris, Belgia, Swiss, dan Jerman.

Dalam rilis Kementerian Perdagangan, Selasa 25 Mei 2010 disebutkan, fasilitas dan koordinasi SIPPO sebagai upaya meningkatkan daya saing UKM negara-negara berkembang, sekaligus mengembangkan keterampilan di sektor jasa, manufaktur, dan ekspor.

Bantuan SIPPO juga bisa menjadi penghubung bagi importir Eropa dengan UKM negara-negara berkembang.

SIPPO adalah perwakilan dari Swiss State Secretariat for Economic Affairs (SECO) yang membantu pembangunan di negara-negara berkembang.

Dalam memberikan bantuan, SECO selalu mengutamakan UKM dan proyek-proyek yang secara ekonomis menguntungkan, membantu pengentasan kemiskinan, memberdayakan potensi lokasi proyek, dan menekankan proyek ramah lingkungan.

"Karenanya Indonesia sebagai salah satu negara prioritas perlu memanfaatkan fasilitas dari Pemerintah Swiss tersebut," tulis keterangan itu.

Untuk mendapatkan fasilitas dari SIPPO, penggiat UKM Indonesia bisa menghubungi SIPPO di Stampfenbachstrasse 85, PO Box 2407, CH-8021, Zurich, Switzerland, dengan nomor telepon +41443655151, fax. +41443655202, email: sippo@osech.ch, dan situs www.sippo.ch.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar