home

Pameran Ratusan Produk Halal di JCC Senayan
















23 Juli 2010.

VIVAnews - Wakil Presiden Boediono membuka the 1st International Halal Business and Food Expo di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta. Acara yang diramaikan pameran ratusan produk halal ini berlangsung mulai hari ini, 23 Juli sampai 25 Juli 2010.

Ketua Majelis Ulama Indonesia, Amidhan, menyampaikan Expo ini terbagi dalam tiga acara. Acara pertama adalah Halal Expo yang diikuti 100-an lembaga. "Ada stan-stan perusahaan makanan, minuman dan jasa," kata Amidhan dalam sambutan membuka Expo.

Acara kedua adalah Halal Business Forum yang diikuti oleh pengusaha dalam dan luar negeri. "Besar kemungkinan akan terjadi negosiasi antara pebisnis, melahirkan kontrak-kontrak bisnis," kata Amidhan.

Acara ketiga adalah Forum Standar Halal yang diikuti Imam Syariah dari mancanegara. Salah satu yang dibahas misalnya, bagaimana menentukan tata cara penyembelihan halal secara internasional.

"Tujuan acara ini adalah membangun paradigma baru halal. Halal bukan sekadar konsumsi, tapi hidup secara halal. Usahakan halal itu menjadi tren, halal lifestyle," katanya.

Sementara Wakil Presiden Boediono menyatakan, Expo ini sangat membantu sosialisasi produk-produk halal. Expo ini penting karena sekitar 200 juta penduduk Indonesia beragama Islam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar