home

SBY Luncurkan Indonesia Bebas Mati Listrik

Pencanangan dilakukan di Nusa Tenggara Barat yang langganan mati listrik.
















27 Juli 2010.

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, hari ini meluncurkan Gerakan Indonesia Bebas Pemadaman Bergilir. Acara digelar di kantor Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB). Wilayah NTB merupakan langganan mati lampu.

Presiden akan menyerahkan bantuan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) dan listrik mandiri rakyat untuk 1800 kepala keluarga dengan nilai Rp3,6 miliar.

Hadir mendampingi presiden Direktur Utama PT Perusahaan Listrik Negara (PLN Persero) Dahlan Iska, Menteri ESDM Darwin Zahedy dan Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi.

Menurut Dirut PLN Dahlan Iskan, Selasa 27 Juli 2010, PLN sudah menyiapkan berbagai karya inovasi anak negeri untuk dipamerkan. Di antaranya penemuan lampu dengan harga murah, dan hemat energi.

Inovasi lainnya alat investigasi praktis jaringan dan gardu. 'ALI RINDU' namanya, ini adalah alat untuk mengontrol kapan sebuah gardu atau pun trafo rusak.

Sementara langkah PLN kedepan agar Indonesia benar-benar bebas pemadaman bergilir, ia menyatakan akan meminta arahan presiden mengenai langkah selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar