home

Transaksi PRJ Mencapai Rp 3,1 Triliun


31 Juli 2010.

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyelenggaraan Pekan Raya Jakarta ternyata tidak hanya sukses dari sisi hiburan, tapi juga sukses dari sisi ekonomi. PRJ berlangsung dari tanggal 10 Juni hingga 11 Juli 2010.

Dari event yang berlangsung selama 32 hari penuh itu, tercatat transaksi ekonomi mencapai Rp 3,1 triliun. Mengalami peningkatan cukup signifikan dibandingkan tahun lalu yang hanya Rp 2,64 triliun.

Begitu pun dengan jumlah pengunjung. Selama sebulan lebih ini juga meningkat hingga 3,5 juta pengunjung, dibandingkan tahun lalu yang hanya 3,1 juta pengunjung.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Prijanto mengatakan, penyelenggaraan PRJ atau Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2010 dinilai telah berjalan dengan baik, aman, tertib dan lancar. Dia juga menilai penyelenggaraan PRJ lebih lebih bagus dibandingkan penyelenggaraan pada tahun-tahun sebelumnya.

“Ditinjau dari segi apa pun, PRJ tahun ini lebih baik. Bisa dilihat dari kenaikan jumlah pengunjung dan jumlah transaksi jual beli. Semuanya meningkat,” kata Prijanto pada acara Penutupan JFK 2010 di Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (11/7/2010) malam.

Prijanto berharap penyelenggaraan PRJ tahun depan bisa lebih baik lagi, dengan melibatkan lebih banyak lagi industri kreatif masyarakat, tidak hanya dari Kota Jakarta saja melainkan dari Sabang hingga Merauke.

Prijanto juga mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara, dan juga para pengunjung PRJ. Sebab, mereka telah berpartisipasi membuat penyelenggaraan ini berjalan dengan aman, lancar, dan tertib.

“Dengan mengucap syukur alhamdulllilah, Jakarta Fair Kemayoran 2010 saya nyatakan ditutup,” ujar Prijanto yang disambut dengan pesta kembang api.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar