home

Ramadan, BUMN Gelar Pasar Murah Diskon 30%

Menteri BUMN: "Pprogram ini diluncurkan pada Senin depan secara serentak di 11 provinsi."

27 Agustus 2010.

VIVAnews - Seluruh perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bakal menggelar pasar murah yang memasarkan kebutuhan pokok masyarakat seperti beras, gula, dan minyak tanah dengan harga diskon 30 persen. Langkah itu diharapkan bisa mengurangi kenaikan harga pokok menjelang Lebaran.

"Kami akan meluncurkan program ini pada Senin depan secara serentak di 11 provinsi," Kata Menteri Negara BUMN Mustafa Abubakar di kantornya, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat 27 Agustus 2010.

Ke-11 lokasi yang bakal dijadikan tempat penyelenggaraan pasar murah itu adalah Nanggroe Aceh Darussalam, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Sulawesi Selatan, Makasar, Kalimantan Timur, Ambon, dan Jayapura.

Sementara itu, pelaksana pasar murah adalah seluruh BUMN yang tersebar di wilayah Indonesia. "Di Sumatera akan ada 62 BUMN yang melakukan pasar murah," kata Mustafa.

Mustafa menuturkan, pelaksanaan pasar murah ini akan dilaksanakan selama beberapa hari bahkan akan dilanjutkan dari jadwal jika dianggap masih diperlukan.

Secara khusus, Menteri BUMN, telah menginstruksikan agar BUMN yang menggelar pasar murah memberikan diskon harga 30 persen dari harga yang berlaku di pasar. Harga diskon itu dianggap cukup signifikan membantu masyarakat sekaligus menekan kenaikan harga barang jelang Lebaran.

"Dananya nanti akan diambil dari dana Program Kemitraan dan Bina Lingkungan. Mungkin juga diambil dari dana BUMN Peduli," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar